Semakin banyaknya Bloggers di Indonesia, itu berarti persaingan antar Blogger semakin sengit, namun untungnya Para Blogger di Indonesia itu sangat User-Friendly, gak akan nyesel deh berteman dengan user di Indonesia, hehe.

Ngomong ngomong soal Blogger nih, Dandi27 Blog sudah merangkum Tipe Seorang Blogger di Indonesia, apa saja itu ?

1. Uang Uang Uang

“Mendapat uang” itulah yang ada di pikiran para Blogger pemula zaman sekarang, mereka nembangun sebuah blog hanya untuk mendapat recehan dari situs iklan CPC / CPM , dari blog baru yang saya lihat sekarang, kebanyakan dari mereka memasang iklan komersial di Head dan Foot posting blog, ada juga yang memasang Pop Cash di Blognya.

Kalau Blogger yang saya kunjungi situsnya tahun 2012-2013, isi blognya hampir tak ada iklan sama sekali, dan yang membuat Blog berat diakses waktu itu adalah Gambar GIF,JavaScript, Kursor bergambar,Background image, dan Blink Blink. Bukanya saya melarang anda mendapat penghasilan dari sebuah Blog, karena 87% orang jika sudah mendapat penghasilan yang lumayan dari Blog, ujung ujungnya pasti pamer duit Seratus ribuan di Sosial Media, dan itu akan membuat “The Money Hunter” Lebih banyak lagi, karena tergiur dengan screenshot para mastah, hanya 12% Blogger yang rendah hati, dan tidak pamer.

Ane benerkan ?

2. Ide didalam otak

Apa yang ada didalam otaknya selalu dia update ke blog, entah itu aplikasi,tips, tutorial, dan lain lain, setelah itu membagi postingnya ke sosial media. Dia gak peduli postingnya mau di baca atau enggak sama orang.

3. Copy paste / Plagiat

Point ini menjadi no 3 semenjak Dollar Hunter menyerang, wkwkwk, sepertinya Blogger yang masih menggunakan metode Copas sudah sangat jarang dibanding zaman saya dulu, tapi gak apa apa deh, biar saya bahas aja.

Isi konten dari sebuah Blog itu adalah konten yang asli dari pikiran sendiri,bukan hasil orang lain, ibarat kita menjiplak karya orang. Kalo Copy Paste, ubahlah kata katanya sedikit, jangan kelihatan banget itu hasil Copy Paste.

4. I Only Read and Never give comment / Egois

Ada yang tahu apa maksudnya ? Kalo gax tahu coba Translate pake Google, dulu saya adalah tipe Blogger seperti ini, hanya membaca artikel blog orang dan gak pernah ngasih komentar, tapi gue sendiri mau postinganya di komenin ama banyak orang.

Sering seringlah BlogWalking ke Blog tetangga, kalo kita mau blognya rame.

5. Ulet & Bersih

Ini Blogger yang paling ane suka, selalu rajin mengurus blognya, posting ninimal 1-5x sehari, dan isi kontenya bagus bagus, seperti Blog Winpoin misalnya, yang slalu update postin 2x sehari.

6. Acuh

Blogger seperti ini selalu tak peduli apa yang orang lain katakan, dan jarang memberi balasan komentar kepada pengunjung blognya.

7. Style is most expensive

Selama saya masih ngeblog di MyWapBlog dulu, saya adalah tipe orang seperti ini, tiap bulan tampilan blognya di ganti dengan yang baru, agar blognya terlihat lebih diurus.

8. Pecinta Dekorasi

Tipe Blogger seperti ini menaruh Widget yang dianggap olehnya penting, seperti Widget visitor counter, kalender, wheather, GIF, dan lain sebagainya.

Itulah “Tipe seorang Blogger di Indonesia” versi Dandi27 Blog saya termasuk point no 2, termasuk point manakah kamu ?

#NOTE : MOHON MAAF JIKA TERSINGGUNG

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *