Cerita di kelas VIII Bagian 03

* Kepala Sekolah Baru

Kalau tidak salah, pada bulan Oktober 2015 itu adalah masa akhir Jabatan kepala sekolah lama, dan digantikan dengan kepala sekolah baru dari SMPN Singaparna, yang bernama “Bapak H. Abu Hayat”.

Well, momen momen perpisahanya cukup terasa sedih, tapi aku tahan karena gak ma disebut ‘cengeng’, dan, beberapa bulan setelah Kepala Sekolah baru menjabat, lingkungan sekolah perlahan mulai terlihat segar.

Di tengah halaman sekolah yang diatas kini ada kolam ikan, taman kecil, kolam terapi ikan (gratis) dan WC-pun kini di rebuild (Dibangun kembali) menjadi lebih bagus lagi, waah, salut deh sama Bapak H. Abu. Namun sayangnya nih, lapangan sekolah menjadi agak sempit karena dipakai untuk membangun kelas yang baru karena murid baru semakin berdatangan.

* Untungnya Jadi Murid Baik

Ini Cerita saat teman temanku dihukum berkeliling lapangan karena saat waktu istirahat usai, mereka masih berada diluar. Begini ceritanya :

Jam 09.45 adalah waktu istirahat usai, waktu itu adalah pelajaran SBK, namun gurunya sedang tidak bisa masuk karena ada halangan, agar tidak kesal, akupun mencurat coret kertas HVS yang aku bawa dari rumah untuk menggambar bersama Jami.

“Eh Dan lagi apa?” Tanya Jami yang baru datang dari luar kelas

“Biasa, curat coret ajah” Jawab Aku.

– BELEDAK… BELEDUKK (SUARA BOLA YANG DI TENDANG KE TEMBOK KELAS) –

“Itu diluar kok berisik amat? Ervan ama yang lainya lagi apa sih?” Tanya aku ke Jami karena kosentrasiku agak terganggu

“Gatau,” Jawab Jami yang sedang menggambar.

Tiba tiba suasana menjadi hening, temen temen yang lagi nendangin bola diluar berhamburan kekelas dengan terburu buru.

“Ada apa nih?” (Ucap aku Dari dalam hati)

Lalu Pak Dindin (Bagian Kesiswaan) mendatangi kelas 8C sambil berkata,

“SEMUA LAKI LAKI YANG ADA DIKELAS, CEPAT KELUAR !!”

– DEG – Perasaan gue jadi gak enak nih, masa gue yang daritadi dikelas ama Jami juga dihukum???

Lalu semua anak laki laki keluar kelas dan dikumpulkan dilapang sekolah yang sedang panas terik.

Akupun ikut jongkok seperti yang lain, lalu Pak Dindin bertanya,

“Siapa tadi yang ada didalam kelas??”

“Wah, untung deh”(Ucap aku dari dalam hati)

Lalu aku dan Jami mengacungkan tangan, kemudian Pak Dindin berkata,

“Kalian tadi ada didalam kelas? Masuk kembali”

Yeah, perasaan guepun jadi lega dan saat kembali kekelas aku melanjutkan gambarku yang masih belum selesai. Sementara murid laki laki yang lain dihukum mengerilingi lapangan sekolah sambil jongkok.

Akupun hanya bisa melihatnya saja dari dalam kelas sambil tersenyum kecil.

“Apa susahnya sih jadi anak baik?? Ya Gak”

* Demam Wifi.id

Bagi seorang yang ingin tetap eksis didunia maya sepertiku, pasti selalu mencari cara agar bisa tetap terlihat ON di sosmed, jika kita tidak punya kuota, maka tinggal menggunakan WiFi disekolah.

“Eh, Password WiFi ****** apaan??” – Ini adalah pertanyaan yang paling sering aku dengar dari para pemburu WiFi.

Namun, setelah kelas 8C baru saja selesai dibangun disisi lapangan, aku melihat petugas Telkom sedang memasangkan WiFi baru disekolah.  Karena masih jam belajar aku tidak bisa melihat Wifi apa yang sedang dipasang.

Tak lama bel istirahatpun berbunyi, saat aku melihat WiFI yang dipasang petugas Telkom itu, ada stiker bertulisan “Wifi.ID Indonesia”

“Hah? Wifi ID?? Perasaan pernah denger” ucap aku dari dalam hati

Esoknya, akupun diam diam membawa HP kesekolah, lalu aku mencoba menghubungkan HPku ke wifi @Wifi_id yang tidak menggunakan password itu.

“Yosh, berhasil konek” ucap aku denngan riangnya

Anehnya, setiap aku buka browser, selalu dialihkan kehalaman “Mobile Welcome Page”. Dan disana terdapat paket untuk mengakses Wiifi.id sesuai hari.

Karena tertarik untuk mengakses Wifi yang satu ini, akupun mencoba mengutak atik server ipnya, namun gagal, lalu aku mencoba men-hacknya menggunakan Akun Indiehome dan hasilnya… SUKSES !!

Setelah berhasil Konek, akupun mencoba mendownload, dan kecepatanya sangat EDAAN, Mencapai 10 MB/s !!!

Dari saat itulah, aku jadi ketagihan ngeWiFi_ID. Tak lupa aku juga berbagi akun WiFi id kesahabat dengan harga teman yaitu 10.000 wkwk.

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *