Cerita di Kelas VIII Bagian 01


* Pengumuan Perubahan Kelas

Setelah libur kenaikan kelas selama 2 Minggu, akupun lasngsung bersiap siap berangkat kesekolah, karena sudah tidak sabar ingin bertemu dengan teman teman. Akupun berangkat kesekolah seperti biasa menggunakan motor MIO MATIC pemberian ayahku.

Saat aku sampai kesekolah, ternyata teman teman sudah berkumpul dilapangan, akupun mempercepat langkahku agar tidak terlambat.

Aku menghampiri Ilham Z (Teman Sekampung) yang sedang duduk diteras kelas 8B,

“Woy ham, kenapa tadi lu gak kerumah gue dulu?” tanya aku sambil menepuk bahu Ilham

“Gue dianter ama abang gue” jawab Ilham

“Eh ngomong ngomong ada pengumuman apa nih?” Tanya aku heran.

“Katanya sih akan ada pergantian kelas, lu denger aja gih sono” jawab Ilham.

Akupun langsung ke grup kelas C untuk mendengarkan pengumuman yang disampaikan oleh Pak Dede.

Ya, pengumumanya gak kedengeran karena temen temen gue banyak yang ngobrol, satu satunya yang aku dengar adalah.

“Kalian bisa liat murid yang dipindahkan ke kelas G di papan pengumuman didekat ruang guru”

Dan seluruh muridpun langsung menuju ke depajn ruang guru untuk melihat siapa saja murid kelas 8 yang dipindahkan ke kelas G.

Dan Fuck Moment, gue gak kebagian tempat pas mau ngeliat pengumumanya. dan guepun mau gak mau harus denger informasi dari temen. Karena kerumunanya makin lama makin banyak, jadi gue mutusin buat turun dulu kebawah buat jajan, dan setelah turun tangga, Nisa sahabat gue manggil gue,

“Dandi ! Dandi !” Teriak Nisa

Dan akupun menjawab, “Iya Nisa ada apa?”

“Kamu jadi kelas G sekarang ya Dandi?” ucap Nisa kecewa

“Hah? Yang bener?” akupun kaget

“Iya, tuh di papan pengumuman, ada nama Dandi Mohamad Pratama”

“Waduh, kita gak sekelas lagi donk” akupun ikut kecewa

Dan Nisapun berpamitan padaku untuk jajan ke gerbang, dan akupun melanjutkan langkahku ke warung yang ada disamping kelas.

Pada saat itu aku berfikir kalau aku tidak akan bersama lagi dengan kelas C, yang sudah sangat dekat denganku.

* Kabar yang sedikit melegakan

Esoknya setelah pengumuman itu, aku mencari kelas 8G, ada yang bilang “Disini”, ada yang bilang “Disana”, sumpah, bingung banget waktu itu nyari kelas baru.

Aku sempet muter muter sampai bel masuk, untungnya waktu itu ada Pak Gandi (Guru Olahraga) yang sedang berkeliling. Akupun menghampirinya.

“Pak, Pak, kelas 8G dimana ya?” Tanya aku

“Hm.. 8G ? Oh kelas yang baru itu, emang asalnya kelas apa?” jawab Pak Gandi sambil bertanya kembali

“7C Pak..” Jawab Aku

“Ooh, kalo gitu ke kelas 8C aja masuknya, solanya 8G gak ada kelasnya” jawab Pak Gandi

“Ooh, gitu ya, oke deh pak, makasih”

Akupun langsung mencari Firda (Yang sama dipindahin ke kelas G) untuk mengajak dia masuk ke kelas C.

Aku mencarinya sampai muter sekolah dan tidak ketemu, akhirnya akupun langsung menuju kelas 8C karena takut keburu ada guru yang masuk.

Akupun mempercepat langkahku menuju kelas 8C….

Setelah masuk selangkah, aku disambut oleh teman temanku dikelas 8C,

“Wis Dandi ngunjungin kelas C dulu nih” ucap Yusup.

“Lu gak ke kelas G Dan?” Tanya Jajang

Lalu aku menjawab,

“Enggak, katanya aku kelasnya masih di kelas C….” jawab aku agak bingung.

“Iya, tapi prestasinya kelas G bukan C” Ucap Alyza.

“Ooh gitu, bagus donk, jadi aku bisa main dengan kalian setahun lagi” ucap aku dengan gembiranya.

Dan teman temankupun ikut gembira, kalau tidak salah aku mendengar seseorang bilang, “Kalo gak ada Dandi, siapa yang bisa bantuin tugas inggris”.

Dan gue masih mencari orang yang mengatakan itu sampai sekarang.


By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *