One UI  – untuk pengguna Samsung pasti tidak asing dengan nama User Interface ini, semenjak One UI pertama banyak orang yang senang menyambut UI yang satu ini karena tampilanya yang simple dan gak ngebosenin.

One UI 2 pada smartphone Samsung baru juga didesain agar lebih nyaman dilihat, serta digunakan untuk satu tangan. Meski dimensi layarnya relatif besar, penempatan ikon lebih sesuai, tidak diletakkan di ujung atas sehingga semua terjangkau dengan jari tangan penggunanya

Saya akan berbagi sedikit pengalaman menggunakan One UI dari samsung semenjak pindah dari Miui, berikut ulasanya :

1 . Tampilan Antarmuka yang Simple dan Ringan


Tampilan antarmuka One UI yang bikin saya betah lama-lama megang smartphone, selain itu, dari semua UI yang saya coba, One Ui ini enteng banget, mungkin karena optimalisasinya bagus kali ya. 

2. Fitur yang tidak kalah menarik

Tidak mau kalah dari Miui, di Samsung, kita juga bisa mendapat fitur seperti Dual Space App, Find my device, double tap wake, smart gesture,dll. 

3. Game launcher

Untuk kamu seorang gamer, pasti tidak asing dengan fitur game launcher yang bisa membuat pengalaman game semakin menarik.

4. Ada fitur secure folder

Fitur secure folder ini cocok buat kamu yang suka mengkoleksi file-file pribadi. Sayangnya fitur ini hanya ada  di One Ui versi bisa,dan untuk One Ui versi Core tidak disediakan fitur yang satu ini.

5. Banyak pilihan tema yang bisa kamu Download secara gratis

Kalian bisa mendapatkan tema dari yang berbayar hingga gratis, tak hanya tema, ikon dan wallpapernya bisa kalian download secara terpisah.


6. Ada One Hand user Mode

One Hand User Mode dikhususkan untuk kamu yang terbiasa menggunakan ponsel dengan satu tangan.

Oh iya biasanya, dibeberapa ponsel midrange kebawah, peforma ponsel akan terasa turun seiring berjalanya waktu, namun di One Ui selama 6 bulan pemakaian, peforma masih stabil belum ada penurunan sama sekali.

Itulah sedikit ulasan Review One Ui dari saya, semoga bermanfaat.

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *