Pasti anda sudah mendengar kalau MyWapBlog akan ditutup, bahkan sudah diumumkan di Blog Officialnya kalau Layanan blog ponselnya akan dututup tanggal 25 November Mendatang.

– Kok Ditutup sih ? Gimana dengan Blog saya ? Udah banyak posting yang saya terbitkan

Mr. Arvind tidak menjelaskan secara detail kenapa dia ingin menutup Layanan Blog Ponselnya, dia hanya bilang ada Masalah Pribadi yang dia alami sehingga menutup MyWapBlog, untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi
Blog Official MyWaBlog

Satu satunya cara terbaik agar postingan blog anda tidak hilang adalah menggunakan fitur Back UP Posting dalam bentuk XML yang sudah disediakan. Caranya, anda tinggal Masuk ke Dasbor MWB > Cari menu Import Posting > Pilih pilihan yang pertama > Lalu Download BackUP-pan postingan anda ke Penyedia layanan Blog lainya seperti Blogspot Ini.

– Kalau ingin blog lama saya teralihkan ke Blog baru ?

Cukup gunakan fitur Pengalih URL yang disediakan,

– Setelah MyWapBlog tutup, apa yang akan terjadi ?
Saya masih belum bisa menebaknya, karena kemungkinan besar orang orang yang tidak ingin MOVE ON dari MyWapBlog, harus merelakan Blognya pergi untuk selama lamanya.

Saya juga sebenarnya sangat sedih jika MyWapBlog benar benar akan ditutup, bagaimana tidak ? Saya mengenal MyWapBlog adalah sebagai layanan Blog Ponsel pertama kali yang aku kenal (Semenjak 2013), dan di MyWapBlog-lah aku mengenal dan belajar mengenai BBCode dan CSS. Mungkin memang benar “Takkan ada yang abadi didunia ini”

Apakah setelah MyWapBlog dan Wen.ru, akan ada Layanan Blog/Wap lainya yang akan ditutup? Kita lihat saja nanti kedepanya, semoga saja tidak ya sobat Blogger Semua.

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *