Beberapa hari sebelum lebaran, ada temen saya bilang kalau ada tempat wisata baru di Tasikmalaya yang murah dan terdapat banyak objek untuk selfie dan bersantai, nama tempatnya adalah Mandala Buled. Tiket masuknya? Emm selama saya duakali kesana sih yang pertama, saya masukin uang untuk pemeliharaan lingkungan (10k) yang keduakalinya gratis. hehe, (intinya kita bisa bebas bayar berapapun yang penting gak kecil-kecil amat).

ADA APA SAJA DI MANDALA GALUNGGUNG?

Pertama, ada yang namanya Kolam Cinta, saya pikir kolam cinta itu kolam yang dibuat khusus untuk disewa berdua sama pasangan wkwk. ternyata cuma kolam biasa berbemtuk cinta yang sepertinya dibuat khusu untuk anak-anak karena enggak dalem-dalem banget kolamnya. (Buat yang tingginya 170 CM kayak saya, cuma sebatas paha atas kaki).

Kemudian, ada spot selfie ATV dan Kapal Free Fire, kedua spot selfie ini selalu dipenuhi orang-orang (yang mau selfie tentu saja) dan harus ngantri kalau mau selfie, beberapa jam menunggu akhirnya bisa selfie juga di ATV.. (ini ATV cuma pajangan btw)

Lalu, ada Flying fox, sayangnya flying fox disini dikhususkan untuk anak-anak dibawah usia 14 tahun dan berat badan max 40 kg.

Selain itu, terdapat beberapa obstakel yang menarik untuk dicoba, kita juga bisa menyewa ayunan gantung untuk bersantai, Akhir-akhir ini tempat wisata Mandala Buled galunggung ini sering dikunjungi oleh ibu-ibu dan anak-anak kecil.

Meskipun begitu. Jajanan di tempat wisata ini tidak semahal tempat wisata yang lain, saya membeli Pop Mie seduh ukuran besar hanya Rp.8.000 saja, sangat terjangkau bukan? Juga minuman gelas dengan harga seribuan juga masih tersedia.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Mandala Buled Galunggung?

Anda juga bisa melihat video vlog saya di Mandala :

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *