Hai bertemu lagi bersama Dandi27 Blog setelah sekian lamanya tidak posting di blog tua ini, maka mungpung ada kesempatan saya akan share beberapa info menarik tentang DomaiNesia

Membuat Website Sendiri memang menjadi kebanggan untuk setiap orang, apalagi jika website tersebut kita bangun dari 0 dan semakin lama, website kita semakin maju. Dan tentunya, untuk membangun sebuah Website, kita membutuhkan Sebuah Hosting.

Banyak dari kita sudah mencoba berbagai Hosting mulai dari yang gratis maupun berbayar, dari yang lokal sampai interlokal. Contoh hosting lokal gratis adalah Idhostinger. Namun, apakah anda sudah mencoba DomaiNesia ? Sebuah Hosting Lokal yang menyediakan berbagai paket hosting dan harganya pun pas dikantong kita ! Selain itu, DomaiNesia sangat cocok untuk membuat sebuah blog / website, karena servernya yang tangguh, akan membuat Website kita tidak akan down, dan lebih menariknya lagi, DomaiNesia menawarkan Hosting Domain dengan harga yang murah.

Apa saja kelebihan DomaiNesia ?
– Websitenya User Friendly,
– Menu yang mudah di pahami
– Serba Fast Respon
– Aktivasinya juga cepat
– Ada fasilitas softculatus membuat website secara instant
– Unlimited Bandwith
– Ada garansi uang kembali
– Menggunakan SSD, sehingga website kita menjadi lebih stabil
– Cara pembayaran yang begitu mudah, Paypal bahkan kartu kredit
– Dan masih banyak kelebihan lainya

Oke, sekarang kita akan bahas bagaimana Cara membuat Website di DomaiNesia Dan tentunya kita terlebih dahulu harus mempunyai akun DomaiNesia, jika belum, silahkan anda daftar terlebih dahulu. Pastikan anda memiliki domain untuk diarahkan ke Server DomaiNesia.

– Setelah mendaftar dan akun anda telah aktif, silahkan Klik Menu Hosting, setelah itu, Silahkan pilih paket hosting sesuai kebutuhan anda (Untuk Paket Super, anda akan mendapatkan domain TLD gratis selama hosting aktif).
– Setelah memilih paket hosting, anda harus mengirim konfirmasi pembayaran ke Admin DomaiNesia melalui menu yang sudah disediakan, setelah itu tunggu sampai hosting dan domain anda aktif.
– Setelah hosting anda aktif, login ke CPanel lalu arahkan Domain anda ke server DomaiNesia, (Jika memilih Paket Super, maka domain dan hosting akan otomatis aktif bersamaan) dan tunggu sampai domain dan hosting anda menyatu…
– Setelah Domain dan Hosting anda aktif, kini saatnya mulai buat dan kreasikan website anda !!

Untuk kita yang sudah memahami betul kode pemrograman Web seperti HTML, PHP, CSS, JAVASCRIPT, dan sebagainya Maka itu akan mempermudah pembuatan Website kita, namun bagaimana untuk kita yang masih awam ? Tenang, DomaiNesia menyediakan fitur “Website Builder” untuk membuat Website, sedangkan untuk membuat Blog,Forum, atau komunitas lainya, cukup gunakan “Softculatus” dan ikuti instruksi instalasi yang disediakan.

Bagaimana ? Cukup mudah bukan membuat Website sendiri ? Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, jika melakukan kesalahan, belajarlah dari kesalahan itu Selamat mencoba.

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *