Beberapa waktu yang lalu saya mendapat Email dari Solidfiles yang isinya adalah surat pemberitahuan bahwa mereka akan Tutup dalam tiga minggu !

Dan tentu, sayapun terkejut dan berfikir, “Wah, kok bias tutup sih? Padahal Solidfiles tempat hostfile faforitku dari dulu. Dan saya sudah buat tiga akun Solidfiles yang isinya file-file uploadan fansubku, waduh, (emang sih gak terlalu hawatir karena sekarang udah pake Google Drive).

Dan setelah diterjemahkan, ternyata alasanya adalah :  Due to declining revenues from advertisers, it’s sadly no longer economically viable for us to keep running Solidfiles. Over the past year, we’ve tried to take measures to keep the site running, but it has unfortunately not been enough. (Karena pendapatan yang terus menurun dari iklan, sepertinya tidak lagi mungkin bagi kita untuk tetap menjalankan Solidfiles. Selama tahun lalu, kami telah mencoba untuk mengambil tindakan agar situs tetap berjalan, namun sayangnya belum cukup.)

Mereka tidak lagi mempunyai dana yang cukup untuk tetap mempertahankan solidfiles,

“LAH, KOK BISA ??? PADAHAL PENGUNJUNG TIAP HARI LEBIH DARI CUKUP UNTUK MENDAPAT PENGHASILAN DARI IKLAN???”

Kalian memang berfikir seperti itu, tapi zaman sekarang 70% user browser menggunakan AdBlock, Apa itu AdBlock ? AdBlock adalah sebuah Add-Ons browser yang membebaskan penggunanya dari iklaniklan yang mengganggu, entah itu POP-UP, POP UNDER, AD-image, dan jenis iklan yang lainya.

“LAH TERUS GIMANA DONK DENGAN FILE SAYA YANG ADA DI SOLIDFILES???”

Jika anda masih ActiveUser di Solidfiles, mungkin merasa was-was, dan panic, ohh gimana donk?? Kalau saya sih fine-fine aja ya, karena udah pindah ke Google Drive.

Daftar file-file saya yang ada di Solidfiles

– TERUS SOLUSINYA GIMANA DONK?
Bagi anda yang ingin memback-up seluruh file anda di Solidfiles, siapkan kuota sebanyak mungkin, atau gunakan saja Remote URL yang sudah disediakan, dan Jujur, dengan kejadian ini saya juga merasa gimana ya, ngenes aja gitu, jaman sekarang orang-orang hanya mementingkan dirinya sendiri, dan tidak memikirkan orang lain sedikitpun, cobalah untuk menghargai usaha dari orang yang membangun situs yang penghasilanya berasal dari iklan, anda juga pasti punya wap/site yang penghasilanya berasal dari iklan’kan???

Saran saya, gunakanah AdBlok sebijak mungkin, jangan sampai merugikan pihak-pihak tertentu, nanti yang akan rugi kita juga kan?? Saya juga merasakan dampak dari penggunaan AdBlok ini, dari penghasilan YouTube yang akhir-akhir ini turun 30% !! padahal viewers per hari ada 1000+.

Bagaimana sikap anda atas kejadian ini???

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *