Akhir akhir ini hampir 70% Blogger beralih hobi menjadi pembagi mp3 gratis kepada anda semua, jujur saja Saya lebih suka mencari di YouTube daripada mendownload di wap mereka karena apa ?  Link downloadnya Terlalu berat diakses ditambah lagi iklan yang berjejer di setiap halaman, dan 98% halaman wapnya sama semua, karena 89% mereka membuat wap dari jasa seseorang.

hm… Sebenarnya apa sih tujuan mereka membangun wap mp3 ? Pertanyaan itu sering terlintas dipikiran saya, dan jawabanya tidak lain adalah MENDAPATKAN UANG/KEUNTUNGAN. Kenapa bisa begitu ? Yah, dari awal bikin pasti niatnya pengen dapet uang yang banyak, entah untuk apa (maaf jika tersinggung). Dan, 90% lagu yang mereka bagi adalah Hasil import bukan Upload, jadi mereka tidak tahu kagu itu benar benar asli atau tidak, hmm… Saya punya saran nuh untuk kalian yang ingin atau merubah wap mp3 nya jadi lebih baik….

1. Niatkan dengan ikhlas
Ini yang paling penting sob, jika kalian ingin nembuat wap mp3 yang sukses, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah niatkan dengan ikhlaa, bahwa kalian membuat wap mp3 itu untuk berbagi kesenangan, bukan mendapat kesenangan tersendiri.

2. Keluar modal
Salah satu kuncinya adalah keluar modal, jika kalian hanya mengandalkan import lagu dari situs lain, apa bedanya dengan mencuri ? Kalian harus mengedit TAG TAG Mp3 yang akan kalian upload agar downloaders tahu dimana harus mendownload lagu seperti ini lagi.

3. Izin kepada pembuat lagu via email/channel youtube
Apa susahnya sih tinggal minta izin doank ? Kalau misalnya diberi izin ama pembuat lagu buat nyebarin lagu kesitus wapmu, kan jadi tenang, kalau ada razia tinggal kasih bukti izin mengedarkan lagu tersebut.
Sebaliknya kalau ada razia, dan kamu ngerasa takut ketahuan situsmu berisi lagu illegal, apa yang akan kamu lakukan ? Panik, cemas, pasrah, dan akhirnya kamu akan menutup SEMENTARA Situs wap mp3 yang sudah kau bangun selama ratusan tahun, wkwkwk.
#### KASUS INI PERNAH TERJADI DI TAHUN 2015 DENGAN MELIBATKAN ADMIN STAFABAND YANG JADI TERSANGKA

4. Jangan ngehost hanya di satu WapBuilder
Q: Tanya, wapbuilder itu apa ya ?
A: Situs yang menyediakan layanan pembuatan wapsite seperti Wapka Xtgem dan sebagainya

Karena, server akan kelebihan beban, saya lihat pengguna wapka yang berasal dari Indonesia rata rata yang punya wap mp3 menghabiskan lebih dari 10 GB Space setiap bulan !!! Wuiih,, jika ada ada 10 orang yang seperti ini dalam sebulan maka akan menghabiskan 100 GB per bulanya ! Kalau 1 tahun ? Silahkan hitung sendiri …

5. Jangan ngambek kalau tampilan situsnya ditiru orang
Q : Emangnya kenapa? Jelas ngamvekkah, Kan tampilan situsnya aku sendiri yang buat, semaleman loh bikinya, mana gak izin dulu lagi.
A : Wah, bikin sendiri ya ? Aku tanya balik deh, apa lagu lagu yang ada di wap mu itu asli hasil upload kamu ? Apa udah dapet izin dari pemilik lagu buat ngedarin lagu ? Rasanya mereka gimana tuh udah capek bikin lagu tapi diedarin begitu aja.

6. Jangan saling mengejek sesama wappers
Ada yang bilang lagunya gak lengkap lah, desain situsnya jelek lah, yang penting sama sama wap mp3

7. Jangan terlalu banyak iklan
Ini point terakhir sekaligus yang membuat saya kesal, hampir semua wap mp3 yang saya kunjungi, saat saya ingin mendownload lagunya, malah iklan popcash yang keluar, itu situs download mp3 atau download iklan ?

8. Kalo semua orang punya WapMp3, siapa yang akan download nantinya ?
Jawab : Setan

  Mungkin cuma segitu posting sekaligus tanggapan saya mengenai wap mp3 yang akhir akhir ini semakin menjamur, met jumpa lagi……

By danz

One thought on “Hal yang harus diperhatikan jika ingin membuat Wap MP3”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *