Kabar gembira untuk para gamer di seluruh dunia, Emulator PS3 untuk PC akan segera rilis ! Dalam dekade terakhir, kontraversi sengit terasa antara gamer PC dengan gamer konsol. Gamer konsol terasa lebih eksklusif karena dinaungi oleh nama besar yang siap merilis game-game yang hanya akan ada pada konsol saja. Sebut saja The Last of Us yang menjadi game wajib bagi konsol Playstation.

Saat PS3 hadir tahun 2006, para gamer PC sangat tertegun karena grafisnya yang dibilang WOW dan komputer pada saat itu masih belum bisa menjangkaunya, apalagi sekarang ada PS4. Karena sekarang Komputer sudah menggunakan DirectX 12, sudah tidak ada kata ‘tak mungkin’ lagi untuk gamer.

User Youtube bernama Emulator_Team selaku pihak dibalik terciptanya emulator ini memamerkan gameplay G-Force yang berjalan halus dalam FPS yang boleh dibilang cukup stabil.

Di percobaanya, orang itu menggunakan spesifikasi AMD FX 6300, GTX 650 Ti, dan RAM 8GB. Dilihat dari speknya, kira kira menghabiskan Biaya sekitar 4-5 Juta.

Di sisi lain, belum ada pengujian dengan memakai konfigurasi hardware yang lebih rendah lagi. Hal ini tentu saja masih membuka jalan bahwa emulator RPCS3 akan lebih bersahabat bagi PC low End. Perkembangan ini menjadi momen yang menjanjikan bagi gamer PC yang telah sejak lama berhasrat ingin menjajal sensasi game PS3 yang tidak ada pada platform lain.

Refrensi : Google | Jalan Tikus | Cronosal Blog

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *