Berpuasa adalah menahan hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenam matahari, mungkin beberapa diantara kita selalu merasakan lapar terutama haus, meskipun baru sejam kita sahur, nah untuk itu Dandi27 Blog akan membagikan 5 Tips agar tidak merasa lapar saat berpuasa di bulan Ramadhan. 😉😉😄

1. Jangan lupa niat sebelum berpuasa

Point ke-1 ini adalah hal penting yang harus dilakukan sebelum berpuasa, katanya, menahan niat itu Bisa sedikit mengurangi lapar dan haus saat menjalankan ibadah puasa. Jadi, jangan lupa niatnya ya gan?

2. Saat sahur, dianjurkan minum 4 Gelas Air mineral

Tips ini berguna untuk menyimlan sebagian cairan didalam tubuh anda, biasanya akan menahan lapar dan haus hingga 4-10 Jam daripada minum air segelas atau dua gelas. Darilada harus meminum minuman mengandung iON yang harus merogoh kocek.

3. Jangan terlalu banyak beraktifitas di bulan puasa

Terlalu banyak beraktifitas bisa mengkuras energimu, 😢😢 dan juga akan cepat membuatmu pusing, cairan yang keluar bersama keringat bisa membuatmu merasa lelah karena cairan didalam tubuh akan terus berkurang. Sebaiknya hindari aktifitas berlebih saat berpuasa di bulan Ramadhan.

4. Makan secukupnya saat sahur & Jangan makan makanan terlalu pedas

Untuk Spicy Lovers seperti saya, Makan makanan pedas bisa membuat tubuhmu merasa panas dan bisa membuat tenggorokan kering, saya pernah mengalami ini kemarin. Dan juga, makan sahur jangan terlalu banyak, apalagi ampe perut sakit, kata orang “Biar Kuat” . Justru makan terlalu kenyang bisa membuatmu 2x lebih cepat lapar/membuat maag mu kambuh, karena makanan yang berada di dalam lambung itu sulit untuk dicerna.

5. Usahakan selalu makan sahur sebelum berpuasa

Rasanya berat sekali saat akan bangun sahur, Tapi Sahur bermanfaat untuk kita agar bisa mengurangi rasa lapar saat berpuasa, apalagi ditambah 3 Buah kurma, tambah kebal puasanya, hehe, usahakan selalu sahur saat hendak menjalankan ibadah pussa agar lancar menjalankan ibadah puasanya.

Itulah 5 Tips agar tidak lapar saat berpuasa semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat menunaikan ibadah puasa.

By danz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *